Sabtu, 17 September 2011

Visual Basic For Application

Visual Basic For Application sebuah turunan bahasa pemrograman Visual Basic yang dikembangkan oleh Microsoft dan dirilis pada tahun 1993, atau kombinasi yang terintegrasi antara lingkungan pemrograman(Visual Basic Editor)dengan bahasa pemrograman(Visual Basic)yang memudahkan user untuk mendesain dan membangun program Visual Basic dalam aplikasi utama Microsoft Office, yang ditujukan untuk aplikasi-aplikasi tertentu.
 
VBA didesain untuk melakukan beberapa tugas, seperti halnya mengkustomisasi sebuah aplikasi laiknya Microsoft office atau Microsoft Visual studio. Kegunaan VBA adalah mengotomatisasi pekerjaan. Pekerjaan yang dimaksud adalah pekerjaan yang dilakukan secara berulang-ulang dan pekerjaan yang kompleks. VBA berbeda dengan Microsoft Visual Basic, Microsoft Visual Basic memberi banyak pemrograman dan fungsi tingkat lanjut hingga Microsoft Visual Basic dapat dihasilkan program yang lebih kompleks untuk sistem operasi Microsoft Windows maupun Office. Sedangkan VBA hanya dapat dibangun pada aplikasi utama Microsoft Office mengendalikan fungsi aplikasi tersebut melakukan serangkaian objek terprogram. Versi VBA terbaru saat ini adalah versi 6.3 yang dirilis pada tahun 2001, yang mendukung semua program dalam Microsoft Office, yakni  Microsoft Excel,Microsoft Access,Microsoft Word,Microsoft Outlook,Microsoft FrontPage,serta Microsoft Powerpoint dan juga Microsoft Visual Studio.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Rockmanticks menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Rockmanticks berhak untuk tidak menampilkan komentar yang di anggap tidak etis, kasar, berisi fitnah atau berbau SARA.